Resep Umpan Ikan Tombro

Posted by Unknown Jumat, 20 November 2015 0 komentar
Resep umpan ikan tombro ~ Memancing memang hobi yang bisa memacu kreativitas para pemancing agar menghasilkan sensasi strike. Namun perlu di perhatikan dari cara ataupun triknya dalam memancing, tidak hanya mengandalkan teknisnya, apalagi keberuntungan

Hal pertama yang harus di perhatikan yaitu musim, kondisi air, dan cuaca ikan itu sendiri. Contoh untuk ikan tombro sendiri, jika kondisi kolam airnya mati harus memakai umpan berbau amis (bisa di tambahkan essen HIMACI Group aroma udang/tenggiri) dan jika airnya jalan/mengalir itu biasa saya pake yang baunya enak seperti (Essen HIMACI Group aroma wangi pandan).


Selanjutnya yang perlu di perhatikan dari segi umpan, Umpan yang cocok untuk mancing ikan tombro biasanya memakai umpan putih, kuning, dan racikan. Saya kasih 2 contoh resep umpan ikan tombro yang sering saya gunakan, dan sudah teruji hasil strikenya sendiri :
  1. Umpan pertama yang biasa saya gunakan yaitu umpan kuning, berasal dari bahan jagung manis 5 tongkol telor bebek 5 butir (tidak muda tidak tua), keju kraft 1/4 batang kacang mede 1/4 ons, kelapa 1/4 butir susu kental 1/4 kaleng, ubi 1 buah tuna 1 kaleng, kroto secukupnya. Bahan tersebut dicampur dan direbus, kemudian setelah matang tetesi Essen HIMACI Group aroma amis lalu aduk/gerus hingga merata, kemudian dibentuk bulat-bulat untuk dijadikan umpan. Umpan ini cocok pada kondisi kolam airnya tidak jalan/mati.
  2. Umpan selanjutnya yang sering saya gunakan yakni umpan putih, berasal dari bahan 2 sendok makan tepung ketan,  2 sendok makan tepung beras, vanili secukupnya, daun pandan 2 lembar, 1 sachet susu dancow putih, 2 ons kroto (telur semut). Bahan tersebut dicampur dan direbus kemudian setelah matang tetesi Essen HIMACI Group aroma wangi lalu aduk/gerus hingga merata, kemudian dibentuk bulat-bulat untuk dijadikan umpan. Umpan ini cocok digunakan pada kondisi kolam airnya jalan.

Sekilas Mengenai Essence HIMACI Group


Essen HIMACI Group merupakan essen yang kami olah/produksi sendiri berdasarkan pengetahuan dan pengalaman dalam memancing yang sudah teruji hasilnya dengan banyak berbagai testimoni. Pada dasarnya essen berfungsi sebagai penguat aroma umpan, akan tetapi essen yang kami produksi berbeda dengan essen lainnya. Essen yang diolah oleh kami termasuk essen jenis oplosan, berbagai jenis karakter/aroma essen dikombinasi dengan multivitamin yang mampu membuat ikan dengan lahap menyantap umpan. Jadi keunggulan dari produk Essen HIMACI Group ini sangat jelas mampu meperkuat aroma umpan dan membuat ikan lebih lahap dalam menyantap umpan dan dapat memancing ikan agar menyantap umpannya sehingga menghasilkan strike.

Essen Khusus Ikan Tombro


Hiroshima Essence (Harian, kilo gebrus)
Aroma Dominan : Diantaranya ada; Amis, Gurih, Wangi, Asem, Buah, Balance
Dosis                   : (30 Tetes/1 Ons umpan)
Harga                  : 35.000/botol 10 ml
Waktu Uji Coba  : Teduh, siang dan malam hari
Spot                    : Air tenang, kolam lumpur, air cokelat, hijau, kuning, bening, kotor

Aquarius Essence (Galatama, harian)
Aroma Dominan : Diantaranya ada; Amis, Gurih, Wangi, Asem, Buah, Balance
Dosis                   : (30 Tetes/ 1 Ons umpan)
Harga                  : 35.000/botol 10 ml
Waktu Uji Coba  : Semua cuaca siang dan malam hari
Spot                    : Air jalan, kolam lumpur, air cokelat & hijau

Cara Pemesananan :

Ketik Nama Produk : Jumlah Pemesanan : Alamat Lengkap : No.HP/Pin BB

Contoh :
Hiroshima : 3 Botol : Agus : Jl. Cilolohan Rt/Rw 02/15 Kec. Tawang Tasikmalaya 46115 : 08212261XXXX (Pin BB)

Kirim Ke 082240335803/Pin BB 576BA699
Demikianlah tips membuat resep umpan ikan tombro yang jitu, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya khususnya buat pribadi sendiri. Penulis sangat memerlukan kritik dan sarannya agar dapat menjadikan artikel ini sebagai sarana evaluasi untuk meningkatkan kreatifitas dan kualitas yang lebih baik.

Trimakasih telah menyimak bahasan ini, selamat mencoba dan salam mancing mania, MANTAP !!

by Resep Umpan Ikan Tombro
Aroma Dominan : Amis, Gurih, Wangi, Asem, Buah, Balance
Karakter Aroma  : Tenggiri, Udang, Coconut
Dosis                   : (10-15 tetes/ 1 Ons umpan)
Harga                  : 35.000/botol 10 ml
Waktu Uji Coba  : Semua cuaca siang dan malam hari
Spot                    : Air jalan, kolam lumpur, air cokelat & hijau
Kode Produk       : A1
- See more at: http://asepuseup.blogspot.co.id/2015/11/racikan-essen-umpan-galatama-ikan-mas.html#sthash.AwrrKlR4.dpuf
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Resep Umpan Ikan Tombro
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://asepuseup.blogspot.com/2015/11/resep-umpan-ikan-tombro.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Asepuseup.